ilove

 

Assalamualaikum…

Sebelumnya, gue mau berbagi sedikit pengalaman hidup gue. Pengalaman yg yah, bisa dikatain pait tapi manis juga, tapi juga asem , pokoknya rame dah. Banyak hikmah yg bisa diambil dari “kesalahan” gue waktu itu.

begini, gue dulu masuk ke SMK Telkom Malang jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak). Yah, semacam ilmu komputer gitu lah. Dah pada tau kan SMK gue? terkenal gitu loh…kalo ampe g tau berarti lo tu kudet, makanya update terus informasi lo, jangan cuman BBM-an doang 😛

 

gue masuk ke SMK situ yg “nyuruh” ortu gue. Katanya lulus bisa langsung kerja lah, bisa kerja disambi kuliah dll gosip yg beredar di masyarakat J

jadi bro, gue masuk situ bukan karena keinginan gue sendiri. cuman karena gue tipikal anak yg manut pada ortu, yah, gue ikut aja dah. daripada dicap anak durhaka ntar.

setelah 3 tahun gue sekolah di situ, alhamdulillah, gue jadi lulusan terbaik seangkatan gue. Secara emang gue terkenal pinter dari dulu he..he.. gak sombong tapi apa daya, emang faktanya gitu 😉

 

setelah itu, pak kepsek tanya ma gue: “habis ini lu mau kemana, kerja pa kuliah?”

gue mikir2, gue jawab aja : “mau kuliah pak, melanjutkan ke jenjang yg lebih tinggi. oh, bagus kalo gitu. semoga sukses.”

 

dalam hati gue mikir2 juga ma jawaban gue tadi, melanjutkan ke jenjang yg lebih tinggi.emang ini a jalan hidupku?aku kok ngrasa g sreg dg jurusan yg gue pilih ini. tapi gue juga masi belom nentuin mau ambil apa selain ambil yg sejalur ma jurusan SMK gue.

 

waktu terus berjalan, desakan demi desakan entah dari temen2 ato dari sodara2 gue: “ eh, mau ambil apa lo?dimana?” bla..bla..bla ampe bosen gue dengernya,..huff. finally gue akhirnya memilih berdasar situasi saat itu + unsur gengsi juga, akhirnya meski dg agak berat hati gue pilih Teknik Informatika di ITS.

 

gue ikut jalur SBMPTN, dan alhamdulillah emang dasarnya pinter he..he..gue ketrima, nomor 99 dari 100. Lumayan kan, yg penting kan ketrima gitu, daripada kagak.

 

–skip–(privasi)

 

langsung aja ke poin dimana gue pada akhirnya keluar dari tuh kampus, padahala tu passing grade tertinggi ke-2 setelah kedokteran UNAIR lo. gue daripada nganggur g karuan, gue kerja dah.

Alhamdulillah, emang gue orang yg selalu beruntung J, gue ketrima di TELKOM Blitar bagian CCAN. gue kerja di situ dg gaji lumayan WOW, alhamdulillah sejutaan. lebih dari cukup lah, gue kan belom nikah kalee…

 

–skip–(privasi lagee)

 

langsung aja ke poin dimana gue tahun berikutnya mengalami kecelakaan yg lumayan parah. gimana kagak, gue ampe koma 4 hari. di RS 2 minggu, full bed rest di rumah sebulan. Gue udah g bisa kemana2 waktu itu.

Alhamdulillah dg kecelakaan yg lumayan itu gue masih idup ampe sekarang, la nih buktinya gue masih nulis di blog ini.

 

nah, sehabis kecelakaan itu, gue dapet “ilham”, ciee, kok gue pengen kuliah di perawat aja yah…seneng aja bisa nolong banyak orang, bisa berguna gitu. tapi lagi2 berkecamuk pikiran kayak yg dulu, beneran ini pa bukan karir gue. gue tetep aja ngotot sampe akhirnya gue jadi ambil kuliah perawat di STIKES Surya Mitra Husada Kediri.

 

–skip–soir, banyak yg gue skip soalnya nih rahasia bro. harap maklum yah,,

 

langsung lagi di poin dimana gue memutuskan untuk mengundurkan diri dari situ karena gue merasa GA SREG. gue ngrasa bukan ini jalan gue. gue g mau mati jadi perawat, pasti bukan ini. Hati kan g pernah boong.

 

nah, kata temen gue sih : “lu solat istikarah sono sering2, ntar insyaallah dapet ilham.”

gue jalanin saran temen gue itu, plus tirakat2 yg lain. alhamdulillah gue dapet juga ilhamnya,emang g langsung tapi kn pada akhirnya dpet.

selain itu juga gue ampe dateng ke psikolog beneran, tanya soal pilih jurusan apa, bingung.

kata beliau, selalu terngiang2 di telinga gue

“pilih yg sesuai dg hati kamu, yg semakin mendekatkan dirimu pada tujuanmu ada di dunia ini, beribadah pada Allah”

 

berbekal wejangan itu + ilham + kesukaan gue sama hal2 yg berbau psikis/kejiwaan. ya semcam psikologi gitu + gue googling dpat cara nentuin jurusan kuliah, ya MBTI itu, = akhirnya dg sepenuh hati gue pasrah ma Allah: “ Ya Allah, tolonglah hamba. semoga kali ini , jadikan ini pilihan terbaik bagi hamba. Hanya pada Mu hamba serahkan segala urusan.”

 

meski “ditentang” ortu gue dan berbagai hambatan lain, tapi gue ga peduli. gue mau jadi diri sendiri, ga ngopi orang lain…

kalo kata Agnes : “hidupku itu adalah aku”

 

gue terus maju walau badai menghadang dan alhamdulillah,gue sekarang resmi jadi mahasiswa psikologi di kampus yg terkenal, kampus putih Universitas Muhammadiyah Malang. udah jelas gue mau jadi apa, gue mau jadi HRD.

itu pilihan gue, terserah apa kata lo gue g peduli.

insyaallah gue mau gunain kesempatan ini sebaik2nya, doain ya kawan2.,

 

itu tadi sekilas cerita gue, kenapa gue kuliah di psikologi dan gue bangga banget, psikologi tuh keren.

 

ringkasnya, perjalanan akademik gue

SMK Telkom Malang, komputer à ITS, T.If (belum kelar) à STIKES Surya Mitra Husada, Perawat (belum kelar) à UMM, Psikologi (sekarang)

 

cukup WOW kan lompatannya?

sekali lagi kawan2, minta doanya ya, semoga lancar sampai akhir nanti. insyaallah info yg sekiranya berguna buat lo pada gue share dah di blog gue ini. di bookmark yaaa… n sering2 dikunjungi. gue insyaallah rutin posting bro…

terimakasih, soir bahasa gue agak “liar”

sekali lagi, makasieee….